Sabtu, 24 Januari 2009

MAHASISWA PAPUA DIYOGYAKARTA TATAP MUKA DENGAN DANREM 072 DIYOGYAKARTA


MAHASISWA PAPUA DIYOGYAKARTA TATAP MUKA DENGAN DANREM 072 DIYOGYAKARTA
Danrem 072 pamungkas kolonel Czi soepeno mengatakan, anak-anak papua yang kirim ke jawa , kalau tidak baik, yah baik sekali. Mereka adalah pilihan yang diimpiankan dan harapan orang tua untuk mendapat pendidikan, “ ini harus disadari. Kata DANREM 072 kepada Koran KR.yogyakarta.
Lanjut DANREM Kolonel Czi soepeno sangat beruntung sekali bila diberi kesempatan orangtua bisa sekolah dijawa, khususnya yogya,” kata DANREM saat bertatap muka dengan pemuda dan mahasiswa papua dimokorem 072/pamungkas. Kamis(22/1).
Pada tanggal 22 sejumlah mahasiswa bertatap muka dengan DANREM 072 diyogyakarta, tatap muka ini sudah tiga kali diatawarkan oleh mahasiswa papua yang berada dikota studi Yogyakarta tapi pada waktu itu juga mahasiswa papua berkomitmen untuk tidak boleh ketemu dengan Pihak TNI/PORLI siapapua tetapi, pada tanggal 22 januari kemaring 26 mahasiswa berhasil tatap muka dengan DANREM 072 diyogyakarta mahasiswa itu di pimpin sepupuh pemuda dan mahasiswa di Yogyakarta Hans Jansen Manibury dengan Onesimus Kambu Ketua ikatan pelajar dan mahasiswa papua (IKMAPA) di Yogyakarta .
Perlaukan meraka bagus tetapi kami pelajar dan mahasiswa yang lain sangat kecewa dengan perlakuan teman teman ke 26 mahasiswa tersebut .dan hal ini kami sudah sepakat bahwa tidak boleh tatap muka dengan pihak manapun, sebab setelah peluncuran IPWP dilondon inggris kami mahasiswa papua yang berada di sejawa dan bali merasa terancam.
Tatap muka dihadiri 26 pemuda dan mahasiswa asal papua ini berlangsung penuh keakraban. Pada awal dan akhir acara diwarnai dengan bernyanyiberjoget bersama.lebih akrab lagi, karena Kristin, pemudi asal papua, ternyata fasik membawahkan lagu berbahasa,sewu kutho. Jadilah mahasiswa jurusan bahasa Inggris UTY ini sebagai bintang.
Lebih dari itu DALREM, sepupuh peuda dan mahasiswa di Yogyakarta Hans jansen Manibury justru menyebutkan, yang mengirim yogya adalah Tuhan . dan sela-sela acara itu hans menyampaikan kendala yang dihadapai pemuda dan mahasiswa asal papua, yakni masalah KTP. Karena tak memiliki KTP yogya, mereka terancam tak bias mengikuti pesta demokrasi dalam pemilu 2009.
Setelah itu kami berbincan bincan dengan mahasiswa papua yang tinggal di asrama papua Yogyakarta, mereka kecewa berat dengan perlakuan 26 mahasiswa yang bertatap muka dengan DANREM 072 itu sebab pada sementara ini dimata orang jawa kepada mahasiswa papua yang berada di sejawa dan bali semacam anjing dengan kucing jadi, kepada teman teman yang bertatap muka dengan DANREM harus dibahas bersama seluruh mahasiswa papua yang berada di Yogyakarta tegasnya’
Kata seorang mahasiswa pengunih asrama papaua mengatakan bawah mereka bertatap muka dengan DANREM 072 dibalik itu ada apa kita harus mencari informasih yang lebih detail sebab orang lain meminta pulang ke Tanah Air Papua malah Orang lain sibuk Dengan KTP yogya segala dari situ kita bisa mengerti maksud dan tujuan Bertatap muka dengan DANREM 072 itu
By:Yosep watage Gobai

Tidak ada komentar:

WELCOME MY BLOGSITE